Photobucket

ShareThis

Rabu, 11 Mei 2011

Kopi untuk Sang Lelaki

Sudah minum kopi pagi ini? Minum kopi di pagi hari sudah jadi kebiasaan tiap orang. Kopi bisa menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh lebih segar. Secangkir kopi juga mampu membuat pria menjadi lebih subur. 


Menghirup secangkir kopi di pagi sudah menjadi rutinitas wajib sebagian besar orang . Sepertinya belum bisa beraktifitas secara maksimal jika belum minum minuman berkafein ini. Bukan hanya romanya yang wangi menggairahkan, minum kopi di pagi hari baik untuk meningkatkan kesuburan pria.


Beberapa penelitian memberikan bukti. Studi yang dilakukan oleh University of Sao Paulo, Brazil, menyebutkan bahwa minum kopi hitam di pagi, tidak hanya memompa semangat, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria.

Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of the American pada konferensi Society for Reproductive Medicine di San Antonio, menyebutkan bahwa kopi hitam bisa membuat sperma berenang lebih cepat dan meningkatkan kesuburan pria.

Kelompok peneliti lain dari University of Sao Paulo juga menyebutkan bahwa pria yang rutin minum secangkir kopi setiap pagi memiliki sperma yang dapat berenang lebih lincah dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari.

Penelitian ini melibatkan 750 pria yang akan melakukan vasektomi dan dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan jumlah kopi yang diminum. Diantaranya mereka yang tidak minum kopi, peminum ringan (1-3 cangkir per hari), peminum sedang (4-6 cangkir perhari) dan peminum berat (lebih dari 6 cangkir perhari), dengan ukuran 100 ml cangkir kopi.

Dari hasil yang ditemukan, para partisipan yang minum kopi secara teratur setiap hari (1-3 kopi perhari) memiliki kualitas sperma yang jauh lebih baik dari yang tidak. Hal ini membuat para peneliti berasumsi bahwa kandungan kafein pada kopi bisa membantu sperma berenang lebih cepat untuk meningkatkan proses IVF (in-vitro fertilization), yaitu metode pembuahan di luar rahim.

Yang perlu diingat, minumlah kopi dengan gula sedikit, dan juga dengan jumlah terkontrol Sebab, minum kopi secara berlebihan bisa beresiko terhadap serangan stroke akibat adanya kerusakan pada dinding pembuluh darah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Masukan, Kritik, Pertanyaan...? ketik ajahh......
emg saya baru nge-blog,jd perlu komentar Sob..hehe..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...